Obat Alami / Herbal, Indirubin Berpotensi Sembuhkan Tumor Otak

Obat Alami / Herbal, Indirubin Berpotensi Sembuhkan Tumor Otak. INDIRUBIN, sejenis tanaman herbal yang biasa digunakan dalam pengobatan tradisional Chine berpotensi menjadi bahan obat yang mampu melawan tumor dan kanker.
Tanaman ini berasal dari tanaman indogo dan digunakan sebagai bahan aktif dalam formula Dang Gui Long Hui Wan yang biasa digunakan untuk mengobati leukemia myeloid kronis.
Peneliti dari Ohio State University Comprehensive Cancer Centre (OSUCCC) menemukan bahwa senyawa indirubin, yang diketahui mampu menghambat migrasi sel glioblastoma dan sel endotel juga mampu menghentikannya dari membentuk pembuluh darah kanker. Adapun sel endotel adalah sel tipis yang melapisi permukaan bagian dalam pembuluh darah.
Kanker otak glioblastomas merupakan bentuk paling umum dan mematikan dari keganasan kanker otak dengan kelangsungan hidup rata-rata 15 bulan setelah didiagnosis, menurut laporan jurnal Cancer Research.
“Kami memiliki beberapa metode yang cukup baik dalam menghentikan pertimbuhan glioblastoma dalam otak manusia. Namun sayangnya beberapa terapi gagal karena sel-sel tumor bermigrasi ke tempat lain di otak,” kata peneliti utama E Antonio Chiocca, seorang profesor bedah saraf di di Ohio.
“Temuan kami menunjukkan bahwa indirubin bisa dijadikan strategi terapi baru untuk tumor ini yang sekaligus juga menghalau invasi tumor dan angiogenesis,” kata Chiocca seperti dikutip dari Times of India.

Post a Comment

pengunjung